MEDAN [Bhayangkara News] - Pengurus IKAFE UISU beserta Panitia Panggung UMKM IKAFE UISU bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Penasehat IKAFE UISU Ibu Nawal Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jl. Sudirman No. 30 Medan. Dalam kunjungan tersebut, Pengurus IKAFE UISU dan Panitia Panggung UMKM IKAFE UISU menyampaikan rencana akan mengadakan Panggung UMKM IKAFE UISU di Pelataran Parkir Kantor Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 8, 9 dan10 September 2022 sebagai salah satu program kerja IKAFE UISU.

Mujianto Wiji sebagai Ketua IKAFE UISU Periode 2022 - 20226 didampingi oleh Bendahara Taufik Helmi Sitorus beserta pengurus lainnya juga menyampaikan Panggung UMKM IKAFE UISU merupakan salah satu program kerja IKAFE UISU untuk membantu meningkatkan perekonomian para peserta UMKM IKAFE UISU khususnya. Disamping itu juga, program tersebut merupakan kerjasama dengan Prodi Kewirausahaan FE & FP UISU. Maksud tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai wadah paguyuban dan membangun silaturahmi antar sesama alumni serta ikut membantu mempromosikan produk-produk UMKM dari para alumni UISUUISU,  serta meningkatkan ekonomi Sumut Bermartabat.
 
Panggung UMKM IKAFE & IKAFP UISU bekerjasama dengan Prodi Kewirausahaan FE UISU dibuat untuk meningkatkan kualitas produk UMKM IKAFE UISU karena dalam acara tersebut akan diadakan Klinik UMKM. Klinik UMKM ini akan membahas bagaimana dalam pengurusan legalitas dari produk, branding, packing dan pemasaran melalui media sosial serta digital marketing, kata Ketua Panitia Ahmad Fauzi Nasution didampingi oleh Sekretaris Panitia Dedy Arianto beserta pengurus lainnya. Konsep acara Panggung UMKM IKAFE & IKAFP UISU juga dipaparkan oleh Ketua Koordinator Bidang Acara Andry Darmawan.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara Suherman menyampaikan mendukung penuh untuk berkolaborasi dengan IKAFE UISU dalam kegiatan acara tersebut. Beliau juga bersedia untuk menjembatani ke pihak-pihak terkait agar Acara Panggung UMKM IKAFE & IKAFP UISU dapat berjalan lancar, untuk membangun dan memajukan perekonomian masyarakat khususnya UMKM di Sumatera Utara. Dalam acara Panggung UMKM IKAFE & IKAFP UISU juga akan berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Bank Sumut Syariah dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara.
 
Harapan Ibu Nawal Edy Rahmayadi sebagai Ketua Dewan Penasehat IKAFE UISU acara tersebut dapat sukses dan berjalan dengan lancar. Beliau mendukung penuh dari program-program IKAFE UISU untuk membesarkan Fakultas Ekonomi UISU dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumatera Utara khususnya.
 
Akhir acara Penyerahan Konsep Acara Panggung UMKM IKAFE UISU dan foto bersama. [ad]