Pematangsiantar,{Bhayangkara News}|| Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS kota Pematangsiantar menggelar acara Halal Bi Halal bersama dengan PNS Kementerian Agama kota Pematangsiantar Sumatra Utara yang dilaksanakan pada Jumat (12/5/2023) di Kantor KUA Kecamatan Siantar Marihat. 

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar dengan mengundang seluruh PNS Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar, dalam acara tersebut tampak hadir Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar dan 8 Kepala Kantor Urusan Agama yang ada di kota Pematangsiantar. 

Acara tersebut diadakan sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS dengan Kementrian Agama Kota Pematangsiantar. Dalam sambutannya ketua panitia Hotima Sari S.Pd.I menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Kementrian Agama Kota Pematangsiantar atas kerjasama yang terjalin selama ini.

"Saya bersyukur kegiatan Halal Bi Halal ini terlaksana dengan kerjasama antara seluruh penyuluh agama Islam Non PNS yang ada di kota Pematangsiantar. Halal Bi Halal ini merupakan ajang silaturahmi dan juga sebagai ajang untuk semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas hubungan yang baik antara Penyuluh Agama Islam Non PNS kota Pematangsiantar dengan PNS kementerian agama kota Pematangsiantar. Adapun kegiatan serupa akan terus di gelar tiap bulannya."ujar Hotima Sari.

Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar yang diwakili oleh kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siantar Marihat Iswadi Lubis S.Ag yang juga sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini mengatakan "Beliau sangat menyambut baik kegiatan ini, beliau juga menyampaikan pesan bahwa Penyuluh Agama Islam Non PNS adalah mitra dan ujung tombak yang mempresentasikan kinerja  Kementrian Agama Kota Pematangsiantar, kegiatan ini adalah awal dari kegiatan serupa yang akan di laksanakan setiap bulannya di Kecamatan yang ada di seluruh kota Pematangsiantar."pesan beliau.

Sedangkan Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS kota Pematangsiantar Armansyah Pasaribu S.Sos.I mengatakan "Bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini merupakan rangkuman acara dalam rangka memperingati Hari Lahir Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS kota Pematangsiantar yang mana dalam rangkaian acara tersebut nantinya juga akan dilaksanakan launching Kampung Zakat dan Kampung Moderasi Beragama di kota Pematangsiantar dan juga sebagai ajang silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1444H."ucap Armansyah Pasaribu.

Sebagai penutup acara dilaksanakan do'a bersama oleh ustadz Samsul Bahri dan dilanjutkan dengan makan bersama serta Saling bermaafan. 

Penulis  : Budi Kurniawan

Editor    : Sutan Malik