MEDAN [Bhayangkara News] - Tim Safari Subuh Arafah Bukit Barisan yang ke-65, sebuah perjalanan berarti mereka dengan tujuan yang lebih tinggi, yaitu meningkatkan silaturahmi, keimanan, dan semangat berbuat kebaikan bagi masyarakat, khususnya di Medan Helvetia. Kegiatan ini dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah yang memimpin langkah mereka di Masjid Al Muhtadin, Jalan Kemuning Helvetia.

Safari Subuh Arafah Bukit Barisan adalah inisiatif yang mendapat dukungan langsung dari pembinaan mental dan kesejahteraan Kodam I Bukit Barisan. Kegiatan ini telah merambah banyak masjid di wilayah Sumatera Utara. Sholat Subuh berjamaah menjadi salah satu poin penting dalam program Safari Subuh Arafah Bukit Barisan ini, di mana para ustad dan jamaah berperan aktif dalam memakmurkan masjid serta mengajak umat Islam untuk saling berbagi dan memberikan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang kurang mampu.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mengajak umat Islam di sekitar Medan Helvetia untuk terus menjaga semangat memakmurkan masjid dengan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah setiap hari. Tim Safari Subuh Arafah Bukit Barisan juga memberikan bantuan berupa kotak infak Kejujuran dan Al Quran serta sandal masjid kepada pengurus masjid, sebagai langkah nyata dalam memajukan aktivitas keagamaan di masyarakat.

Kegiatan Safari Subuh Arafah Bukit Barisan ke-65, menghadirkan Ustad Burhan Hasan didalam memberikan tausiyah yang mengingatkan umat Muslim akan kematian, maka pentingnya persiapan menuju akhirat. Salah satu bentuk amalan yang disarankan adalah berdzikir kepada Allah Subhana wa Ta'ala. Ustad juga mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan untuk kepentingan banyak orang dan untuk tetap menjaga Shalat lima waktu.

Ustad Zul Arafah yang hadir pada kegiatan safari subuh arofah bukit barisan ke-65, memberikan apresiasi tinggi terhadap masyarakat medan helevetia yang menghadiri Sholat Subuh berjamaah bersama tim safri subuh arafah bukit barisan ke-65, dan terus mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan dalam Shalat Subuh, khususnya di waktu subuh. Keberadaan program ini diharapkan akan memperkuat silaturahmi umat Muslim di Sumatera Utara dan meningkatkan iman kepada Allah Subhana wa Ta'ala. Semoga dakwah yang dijalani mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT, serta doa kami agar seluruh jamaah selalu mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat.

Ustad M. Iqbal Parinduri, Ketua Safari Subuh Arafah Bukit Barisan (SSABB), mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam Sholat Subuh sebanyak yang mereka bisa, sebagaimana mereka meramaikan Sholat Jumat. Iqbal Parinduri berharap agar program SSABB terus berkembang dan menciptakan masyarakat yang mencintai negara, khususnya warga Sumatera Utara.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima yang selalu memberikan dukungan penuh dan selalu bersama-sama dengan jamaah umat muslim dan tim  Safari Subuh Arafah Bukit Barisan, terus menjalani misi program dakwah siar keislaman terus berkembang khususnya di Masjid Al Muhtadin dan telah menjadi inspirasi bagi banyak individu dalam mewujudkan kebaikan dan memperkokoh iman. [red]