Langkat/14/01/24. Menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat, Ariffani, SH.,MH menyampaikan harapan dan pesannya semoga Peringatan Hari Jadi di tahun 2024 ini menjadi momentum kembali bagi Kebangkitan Melayu di bumi bertuah Langkat. Hal ini disampaian beliau disela sela kesibuannya melakukan kampanye ke Dapil 6 (Babalan, Gebang dan Tanjung Pura).

Kami melihat bahwa, tantangan Kabupaten Langkat kedepan semankin besar, mengingat permasalahan demi permasalahan yang telah mencederai kabupaten yang mengaku sebagai daerah berbudaya ini. Terjadinnya kasus korupsi dimana-mana, terakhir dari dugaan KKN yang terjadi pada penerimaan PPPK di Kabupaten ini, sungguh miris, dilanjutkan dengan kasus NARKOBA, kasus Pedofilia yang merengut korban anak anak, ini menurut kami merupakan masalah yang tidak berdiri sendiri, ini merupakan kristalisasi permasalahan mendasar yakni gagalnya Negara dalam membangun mentalitas generasi bangsa dan aparatur pemerintah, kata Arif yang juga Ketua DPW BAHU Nasdem Sumut ini.


Arif menambahkan, "Saya berharap, peringatan hari jadi ini, jangan hanya berbetuk kegiatan seremoni, 

seperti yang di canangkan oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yangmembuka perlombaan dalam rangka Hari Jadi ke-273 Kabupaten Langkat, di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Minggu (15/1/2022) yang selalu diperingatai setiap 17 Januari, ini, akan tetapi hendahlah dijadikan Momentum untuk melakukan intopeksi, muhasabah diri dengan mengajak seluruh eleme bangsa di Langkat memberikan masukan dan saran serta kritikan membangun. Masalah BPJS gratis bagi masyarakat, bantuan PKH, KIP dan bantuan sejenisnya harus menjad program prioritas kedepan. Demikian juga dengan masalah sosial ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk, harus dicarikan solusinya, dan terakhir programa penanggulangan masalah NARKOBA yang semakin merajalela, juga harus dievaluasi keberhasilannya.

Yang tak jauh lebih penting, Kita berharap dan menyarankan pada pihak panitia, untuk menjadikan simbol adat budaya Melayu menjadi simbol yang mendominasi kegiatan HUT Langkat, misalnya berbusana adat Melayu, berornamen Melayu,dan tentunya religius.

Masyarakat Melayu Langkat ini berkarakter berbudi luhur,beradap dan santun tidak pernah mengganggu masyarakat etnis lain yang berada di kabupaten Langkat ini, maka pada momen peringatan hari jadi Langkat, selain kita bersyukur kepada Allah SWT, hendaklah kita selalu menghormati dan berterimakasih kepada leluhur yang telah berjuang mendirikan Kabupaten Langkat, dari sistem kerjaaan Langkat pada 17 januari 1750 silam. Melayu jangan sampai Lekang dibumi Langkat, Semoga Langkat Semakin Berbudata", tegas Arif yang juga Advokat ini